Jumat, 29 Januari 2010

Mencari Pemimpin Bangsa


MENCARI NABI UNTUK NEGERI

Dari kampus ke kampus aku mencari…
Dari pabrik ke pabrik aku mengamati…
Dari dusun ke dusun aku memperhatikan…
Dari kota ke kota aku menanyakan…
Dari barat ke timur aku mengawali…
Dari utara ke selatan aku memulai…

Mendapat wahyu dari ilahi…
Mendapat ilham dari alam…
Mendapat wangsit dari langit…
Mendapat petunjuk dari mimpi…
Mendapat nasihat dari bumi…
Menapat titah dari dewa…

Mungkinkah dia anak petani miskin ???
Mungkinkah dia anak buruh pabrik ???
Mungkinkah dia anak seorang rentenir ???
Mungkinkah dia anak konlomerat ???
Mungkinkah dia anak penghasut ???
Mungkinkah dia ank pemberontgak ???

Kembali aku berjalan dengan angan-angan…
Kembali aku melangkah dengan harapan…
Kembali aku berlari menggapai cita-cita…
Kembali aku melompat pada keraguan…

Dimanakah si gagah perkasa itu ???
Dimanakah si lembut hati itu ???
Dimanakah si penasihat negeri itu ???
Dimanakah si pencinta manusia itu ???
Dimanakah si besi berani itu ???
Dimanakah si pemegang timbangan itu ???
Dimanakah nabi kami itu ???

Tidak ada komentar: